Shopping Cart

0

Your shopping bag is empty

Go to the shop
Close

Kenali Anak Anda Tentang Batik

By: :Kravasia Admin 0 comments
Kenali Anak Anda Tentang Batik

Siapa sih yang nggak punya baju batik kompak dengan keluarga? Pastinya kebanyakan dari kamu punya koleksi batik kompak dengan anak dan suami.

 

Dengan memakai baju batik kamu sudah mengenalkan dan mengajarkan anak untuk mengenal batik yang menjadi tradisi budaya Indonesia, lho. Apalagi, kalau dilakukan sejak dini, anak jadi mengenal lantaran sering melihat motif batik pada pakaian yang dikenakan.

 

Ternyata nggak hanya itu saja yang bisa kamu lakukan agar anak mencintai batik. Kamu juga bisa mengajak anak pergi ke Museum Tekstil yang kerap kali membuka kelas membuat Batik. Ajaklah anak mengetahui lebih dekat tentang cara membuat batik dan sejarahnya. Jangan khawatir, dengan aktivitas yang menyenangkan misal mengikuti kelas membatik untuk bersama anak bisa dilakukan. Biarkan anak melihat sendiri bagaimana proses batik itu dibuat.

 

Untuk kamu yang masih menyusui atau memiliki anak usia dibawah dua tahun, mengenalkan batik juga bisa dilakukan dengan cara mudah. Seperti yang dilakukan Pigeon bekerjasama dengan Iwet Ramadhan, seorang Desainer Batik dan Pemilik TikShirt, yang dalam rangka Hari Batik, khusus mendesain botol susu anak dengan motif batik.

 

Menurut Iwet Ramadhan, membuat motif batik untuk botol susu anak menjadi tantangan tersendiri.  “Dalam mendesain corak batik untuk botol susu ini, saya memasukkan unsur filosofi seperti motif kupu-kupu yang merupakan simbol cinta sejati antara ibu dan anak. Ada juga motif bangau  dan nggak ketinggalan motif sulur yang dipercaya melambangkan harapan tumbuh kembang anak yang baik,” kata Iwet.

 

Ada beragam cara yang bisa dilakukan untuk memperkenalkan batik pada Si Kecil sejak ia bayi hingga balita. Sekarang pilihan ada di tanganmu, aktivitas mana yang akan kamu pilih.

 

source: family.fimela.com

Related post