Tips Mix & Match Baju Batik

Nov 05 , 2018

Kravasia Admin

Tips Mix & Match Baju Batik

Kamu suka kebingungan mix and match baju dan sepatu saat mau bepergian, gak? Ini masalah yang paling banyak dialami wanita. Semakin beragamnya sepatu dan baju di lemari kamu, makin banyak pula pilihan yang makin membuatmu galau. Nah, kamu bisa ikutin tips berikut agar pas dan nggak kelihatan tua saat memadukan baju dan model sepatu.

 

1. Sepatu Berwarna Senada dengan Outfit, Namun Dari Bahan Berbeda

Tentunya kamu akan tampil cantik saat mengenakan outfit dan sepatu dengan warna senada atau mungkin memiliki motif yang persis sama. Namun, pastikan lagi apakah bahan sepatunya berbeda dengan pakaianmu atau tidak. Bila kamu mengenakan pakaian dengan bahan beludru, jangan memadukan sepatu yang juga terbuat dari bahan yang sama. Sebisa mungkin pilih bahan yang berbeda agar penampilanmu nggak terlihat membosankan. Meski warnanya sama, tekstur pakaian dan model sepatu yang berbeda ini bikin kamu terlihat makin cantik.

 

2. Pilih Sepatu Berwarna Senada dengan Outfit, Tapi Lebih Tua/Muda Satu Tone


Tampil dalam satu warna memang salah satu trik fashion yang mudah dan aman. Kamu jadi tidak harus bergaya dengan tabrak warna yang malah membuatmu jadi terlihat norak. Namun, ketika memilih model sepatu sebaiknya pilih warna yang sedikit lebih gelap atau muda dibanding pakaian. Pilihan warna model sepatu terbaru yang lebih gelap atau muda ini mampu membuat penampilanmu terlihat jauh lebih berwarna. Kamu jadi gak terlihat monoton. 

 

3. Flat Shoes dan Sneakers Untuk Formal Look


Bergaya formal memang sedikit tricky karena seluruh outfit biasanya serba sleek. Gaya formal biasanya kamu terapkan saat pergi ke kondangan atau kantor. Ada trik khusus, nih, agar kamu gak tetap terlihat menarik dan unik. Kamu tetap bisa tampil dengan memberikan gaya kasual. Kamu dapat mengenakan model sepatu terbaru yang kasual seperti sneakers atau flat shoes lalu mix dengan rok batik dan blouse. Selain itu, kamu juga bisa tampil sebaliknya dengan model sepatu terbaru yang formal namun memakai outfit kasual. 

 

4. Gak Harus Sama, Kamu Bisa Pilih Salah Satu Warna Untuk Disamakan dengan Sepatu


Tidak semua hal bisa kamu samakan. Begitu juga dengan outfit. Misalnya kamu tidak sengaja memilih outfit yang terdiri dari berbagai warna, maka kamu dapat memilih warna salah satunya untuk sepatu. Percaya atau nggak, kamu akan tampil keren dan ekspresif. Dengan gaya ini, kamu akan sukses curi banyak perhatian!

 

5. Pilih Sepatu Warna Netral


Meski begitu, nggak semua wanita gemar mengoleksi model sepatu terbaru. Nah, kalau kamu adalah wanita yang nggak terlalu obsessed with shoes, kamu bisa memilih sepatu berwarna netral. Warna-warna seperti hitam, cokelat, krem, biru gelap, dan abu-abu adalah warna-warna yang bisa kamu andalkan. Warna-warna netral tersebut pastinya akan pas dipadukan dengan outfit warna apapun. 

 

source: http://beautynesia.id